Kafilah Kota Sukabumi Persiapkan Diri Menghadapi STQH Jawa Barat

Reporter : Arif Hidayat

Mempersiapkan diri untuk meraih prestasi pada Seleksi Tilawatil  Quran dan Hadis (STQH) Jawa Barat, kafilah Kota Sukabumi mengikuti training centre yang diadakan selama tiga hari dan dibuka oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, pada 5 Mei 2023 di Hotel Fresh. Turut hadir dalam pembukaan diantaranya Ketua Baznas, dan Camat Gunung Puyuh.

Asisten Administrasi dan Kesra Pembangunan Sekretariat Daerah, Andri Firmansyah, dalam laporannya mengatakan selama training centre, anggota kafilah akan dipersiapkan untuk turun diberbagai cabang lomba seperti Tilawatil Quran kategori  golongan anak dan dewasa, hapalan Al – Quran, dan Musabaqoh Hadis kategori hapalan 100 dan 500 Hadis.

Sedangkan Wali Kota dalam sambutannya saat membuka training centre menyampaikan harapannya agar STQH menjadi simbol syiar Islam dan menumbuhkan nilai religi dalam kehidupan masyarakat. Kepada para anggota kafilah dan pembina dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), ia pun menitipkan pesan agar mempersiapkan diri secara maksimal dan berupaya sebaik mungkin agar mampu menorehkan prestasi ditingkat Jawa Barat.

“Ini persiapan yang kita lakukan agar teman – teman para peserta, official, pendamping maupun pembimbing beradaptasi dengan kondisi pada saat pertandingan STQH Provinsi mendatang. Mudah – mudahan para guru kita yang tergabung dalam LPTQ, mampu memberikan semangat yang terbaik untuk peserta, sehingga tampil maksimal.” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *