DKP3 Ajak Masyarakat Hentikan Pemborosan Pangan

Reporter : Hendriansyah

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi menggelar talkshow Konguan, Ngawangkong Urusan Pangan, di Hotel Balcony pada 14 November 2022. Talkshow yang mengangkat tema cegah pemborosan pangan strategi mewujudkan ketahanan pangan perkotaan yang inklusif, resilien dan berkelanjutan, menghadirkan empat orang narasumber yakni Wali Kota, Achmad Fahmi, Rektor UMMI, Sakti Alamsyah, Analis Ketahanan Pangan Bapenas, Soepriati, dan Analis Kebijakan Ahli Muda DKPP Jawa Barat, Irani.

Wali Kota dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ketahanan pangan di Kota Sukabumi harus semakin diperkuat, karena saat ini produksi pangan lokal hanya mampu memenuhi 30 persen dari kebutuhan warga. Selain itu ketahanan pangan menjadi hal yang penting untuk dimiliki sebab saat ini berbagai hal menjadi ancaman yang bisa menimbulkan kerawanan pangan seperti munculnya pandemi, efek pemanasan global, serta peperangan yang terjadi dinegara lain.

Sementara perwakilan Panitia Pelaksana Kegiatan yakni Analis Ketahanan Pangan DKP3 Kota Sukabumi, Endang Kusdarini, mengharapkan selepas kegiatan ini masyarakat menyadari mengenai dampak pemborosan pangan, sehingga bisa mengubah pola konsumsi pangan mereka.

Kedepannya diharapkan dapat disusun sebuah rencana aksi mengenai ketahanan pangan, dan muncul gerakan bersama untuk menghentikan pemborosan pangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *