Dinas Kominfo Kota Sukabumi Terus Menghimbau Masyarakat Sampaikan Aduan Melalui Aplikasi Super dan e – Lapor

Jumlah aduan yang disampaikan masyarakat melalui aplikasi android Super pada tahun 2021, menurun, jika dibandingkan dengan total aduan pada tahun 2020. Berdasarkan data dari Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi, aduan masyarakat melalui aplikasi Super pada tahun 2021, berjumlah 195 aduan.

Kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informatika, Tantan Sontani, saat ditemui dikantornya pada Rabu, 5 Januari 2022, menjelaskan terdapat beberapa kemungkinan yang menyebabkan menurunnya jumlah aduan tersebut yaitu peningkatan kualitas pelayanan publik, sosialisasi yang belum memadai kepada masyarakat, maupun kendala akibat pandemi covid – 19. Meski demikian, ia menyampaikan bahwa akan dilakukan evaluasi dan pendalaman, untuk mengetahui secara pasti penyebab penurunan jumlah aduan.

Statement Kabid IKP

Penurunan jumlah aduan terjadi pula pada sistem e – Lapor, karena hingga akhir tahun 2021 tercatat 56 aduan yang disampaikan masyarakat, sedangkan setahun sebelumnya, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi mengelola 58 aduan.

Kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informatika terus menghimbau masyarakat menggunakan aplikasi android Super dan sistem e – Lapor untuk menyampaikan aduannya terkait pelayanan publik, sebab semua aduan, pertanyaan, maupun saran akan ditindaklanjuti oleh setiap perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi.(RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *